Negeri Tanpa #cinta

cinta

NEGERI TANPA #CINTA

Saiful Bahri – @L_saba

  1. Ya Rahman, lama hamba rasakan hilangnya cinta di negeri ini. Dekaplah kami dg cinta-Mu. Karuniakan sayang-Mu. Agar kami tak lgi saling musuhi
  2. #cinta itu anugerah Allah yang mahal. Kenapa belakangan ini orang justeru berlomba-lomba untuk membuangnya? Mengganti dengan ketidakpastian.
  3. #cinta yg identik dg kelembutan, tergantikan oleh fitnah, pembunuhan karakter, teror-teror berencana, kebrutalan & kemarahan tak terkendali.
  4. #cinta yang identik dengan romantisme tergadaikan oleh sikap saling menjatuhkan dan mencari aib yang sudah pasti ada pada semua orang.
  5. #cinta yang mulia itu tak terawat lagi. Terbuang. Teronggok demi kepentingan sesaat. Para durjana & setan-setan kan tertawa terbahak-bahak.
  6. #cinta yang sejatinya diburu banyak orang dengan pertaruhan jiwa, kini bahkan mereka berlomba-lomba membuangnya dengan pertaruhkan apa saja.
  7. #cinta yang menginspirasi kesantunan dan rasa malu, kini hilang bersama; karena terusir oleh rekayasa kemungkaran yang masif & serentak.
  8. #cinta yang menyejukkan berganti dgn panasnya api permusuhan yg dinyalakan terus menerus, setiap saat dengan berbagai cara & sarana.
  9. #cinta yg memberi energi positif dan optimisme, kini tenggelam dengan ambisi-ambisi kotor yang tebar ketakutan di mana-mana tanpa terkecuali
  10. #cinta yang sanggup memaafkan kesalahan tersingkir oleh dusta, celaan, caci maki keji dan penyakit hati yg tiba-tiba menular dengan cepat.
  11. #cinta yang bisa membangun reruntuhan justeru kini runtuh. Berantakan. Hancur berkeping-keping dihantam adu domba, kesinisan & buruk sangka.
  12. #cinta yang bisa redam rasa sakit, kini tersakiti dan tertindas karena hampir tak ada lagi yg membelanya, mempertahankannya agar tak pergi
  13. #cinta yg bisa menguatkan yg lemah & ringkih, kini pudar & nyaris tak ada wujudnya, berganti dgn kebringasan yg tak kenal rasa iba.
  14. #cinta yg tularkan semangat merangkul & bersahabat, tiba-tiba dihardik oleh setan-setan yang sibuk tebar rasa dengki merusak apa saja.
  15. #cinta … bertahun-tahun memahamimu, mencarimu, merajutmu, menyebarkanmu dg usaha yg tak mudah, kini diambang pergi karena tak lagi percaya
  16. Tak terbayangkan negeriku yang tanpa #cinta. Toleransi & perdamaian yang digembor-gemborkan hanya tinggal cerita dan utopia, tak nyata.
  17. Tak terbayangkan negeriku yang tanpa #cinta. Ketenangan dan kenyamanan yang didamba mustahil hadir di tengah-tengah keluarga.
  18. Tak terbayangkan negeriku yang tanpa #cinta. Kemakmuran & kesejahteraan adalah mimpi si buta yang ingin saksikan keindahan alam di depannya.
  19. Ah… sudahlah tak berani bayangkan negeriku yang tanpa #cinta. Benar-benar takut & gundah meski di tengah-tengah bulan penuh #cinta.
  20. Kini aku hanya bersandar pada Sang Pemilik #cinta, supaya Dia pertahankan #cinta terus bersemayam pd mereka yg mengharap kebaikan negeri ini

Berlin, Jumat 04.07.2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s