JEMBATAN DUA CINTA

JEMBATAN DUA CINTA

Ponsel Ummi berdering beberapa kali. Setiap diangkat dan ditanya tak ada jawaban dari seberang. Hanya diam membisu.

Hingga dering yang keempat.

“Efendim… Kim?”

Suara Ummi mengulang kalimat sebelumnya.

“Aku ingin bicara dengan Mahmud!”

Pemilik nomor yang menghubungi Ummi dari tadi, akhirnya bersuara.

“Mu..Murat?”

Suara Ummi bergumam pelan. Tapi aku cukup jelas mendengarnya. Abi? Ada apa dia menghubungi Ummi. Dari mana ia tahu nomor telpon Ummi?

Ummi

terlihat seperti ketakutan. Dan ia menyerahkan ponselnya kepadaku.

“Ya Alo!”

“Mahmud?”

“Kau masih percaya Abi?”

“Kau tak berhak menanyaiku seperti itu!”

Aku geram. Kukeraskan suaraku. Namun, aku mencoba menahan gejolak emosiku.

“Engkau berhak menilaiku sesukamu, anakku. Tapi memang benar, aku telah menyakiti kalian.”

Abi, katakan saja apa maksud Abi menelpon Ummi?”

“Baiklah. Aku hanya ingin berbicara padamu.”

“Maksud Abi?”

“Jika engkau masih mempercayaiku. Temui aku malam ini, di Galata Lokanta. Jam 7 tepat. Tapi aku ingin berbicara padamu seorang.”

Abi.. ee Mahmud…”

Nut. Nut. Nut

Sudah tak terdengar lagi suara dari sana. Aku menoleh ke arah Ummi.

“Dia ingin menemuimu?”

Suara Ummi memecah kudengar masih cemas. Aku mengangguk pelan.

“Dia ingin menemuiku dan berbicara padaku, malam ini. Tapi mengapa hanya aku?”

Aku pandangi mata Ummi dalam-dalam kemudian aku meyakinkannya, “Bagaimana menurut Ummi?”

“Berangkatlah, anakku. Temui Abimu. Mungkin dia hanya mempercayaimu.”

Suara Ummi seperti menggantung. Aku menengok jam. Saat kaç? ditanganku menunjukkan pukul 4 sore. Berarti 3 jam lagi aku akan menemui laki-laki itu. Aku tak tahu, kali ini aku harus mempercayainya atau tidak. Ummi memberikan izinnya.

… selengkapnya di Novel Saiful Bahri, JEMBATAN DUA CINTA (Depok, Lingkar Pena Publishing House, 2004)

Tinggalkan Balasan

